blog mengenal jenis bahan kaos polos instagram

Mengenal Jenis-Jenis Bahan Kaos Polos

Jenis bahan kaos polos yang kita pakai sehari-hari memiliki karakteristik yang berbeda-beda, mulai dari ketebalannya, kehalusan teksturnya dan lain sebagainya. Semua itu berdampak pada kenyamanan si pemakainya. Karena berbeda bahan tentu akan berbeda rasa kenyamanannya juga. Berikut ini kelebihan dan kekurangan jenis bahan bahan kaos yang kita gunakan sehari-hari:

1. Bahan Kaos Polos Cotton Combed

kaos murah jakarta cottoncombedBahan cotton combed merupakan bahan yang 100% terbuat dari serat kapas alami. Jenis ini memiliki karakteristik serat benang yang halus dan rata sehingga dari penampilannya akan terlihat halus dan rapi.
Bahan kaos ini mudah di temui pada toko-toko kaos polos dan kaos-kaos distro. Ada 3 varian yang sering kita temui di pasaran, bahan combed 20s, 24s dan 30s. Yang membedakan ketiganya adalah ukuran benangnya. Bahan combed dengan rajutan benang 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan bahan combed 30s lebih tipis.

 

2. Bahan Kaos Polos Cotton Carded

Berbeda dengan bahan cotton combed, bahan cotton carded memiliki tekstur rajutan dan benang kurang halus dan tidak merata. Kaos yang diproduksi dengan bahan cotton carded ini biasanya di jual dengan harga murah dibandingkan dengan kaos yang menggunakan bahan cotton combed.

 

 

 

3. Bahan Kaos Polos Polyester

kaos murah jakarta polyester

Bahan polyester terbuat dari serat buatan atau sintetis. Terbuat dari serat fiberpoly yang merupakan hasil pengolahan minyak bumi. Dibandingkan dengan bahan cotton, bahan ini lebih tipis dan tidak menyerap keringat. Bahan polyester sangat cocok untuk digunakan di iklim dingin karena sifat bahannya yang panas .

 

 

 

4. Bahan Kaos Polos Teteron Cotton

kaos murah jakarta teteron cotton

Bahan kaos Teteron cotton merupakan bahan yang dihasilkan dari penggabungan bahan cotton dan Polyester.Walaupun merupakan campuran 35% Cotton dan 65% Polyester, bahan ini masih terasa panas saat memakainya. Namun kelebihannya bahan kaos Teteron Cotton ini tidak mudah melar dan lebih tahan kusut. Dengan budget terbatas bahan ini menjadi alternatif dalam membuat kaos.

 

 

 

5. Bahan Kaos Polos Viscose

Seperti bahan polyester, Bahan kaos Viscose juga merupakan bahan serat sintetis atau buatan. Bahan yang juga disebut dengan bahan Rayon ini memiliki kemiripan dengan tekstur kapas. Selain untuk menambah kecerahan warna bahan Viscose ini juga digunakan untuk menambah kenyamanan pada serat sintetis. Bahan Viscose tahan terhadap kelembaban, warna lebih cemerlang dan lebih halus dibandingkan kapas. Harga kaos dengan bahan ini biasanya lebih mahal.

 

 

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan jenis jenis bahan pembuat kaos polos, anda dapat lebih mudah menentukan mana bahan yang cocok dengan kebutuhan atau sesuai dengan manfaatnya. Bagaimana bila kita ingin mengaplikasikan bahan kaos polos tersebut dengan sablon? Pada artikel berikutnya akan kita bahas kelebihan dan kekurangan masing masing jenis bahan diatas bila bahan tersebut akan diaplikasikan dengan sablon.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *