Bahan Kaos Polos yang Nyaman Digunakan

Bahan Kaos Polos yang Nyaman Digunakan

Memilih kaos tidak hanya memilih model nya saja, namun kita juga harus memilih bahan agar badan kita nyaman memakai kaos tersebut. Banyak sekali bahan Kaos Polos yang digunakan sesuai dengan kebutuhan tertentu. Misalnya, kaos dengan jenis wangky atau polo shirt biasanya menggunakan jenis

kain lacoste dalam pembuatannya, jenis kaos lain juga biasanya menggunakan jenis kain katun atau raglan.

Inilah bahan Kaos Polos yang nyaman dipakai,

  1. Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dll

Biasanya banyak konveksi yang menggunakan jenis bahan katun atau 100% serat kapas murni dengan karakteristik kain yang halus, nyaman, menyerap panas, menyerap keringat, dan dingin ketika anda mengenakannya. Kain katun combed ini sangat cocok untuk digunakan di negara iklim lembab atau tropis. Tidak susah untuk membuat kain ini rapi karena pada dasarnya kain ini cukup rapi dan mudah dibentuk apalagi jika menggunakan setrika. Jika anda kebingungan mengenai 20x, 24s, dan 30s yang tertera diatas, hal itu hanyalah tingkat ketebalan dari benangnya, semakin tinggi angkanya, semakin tebal kaos tersebut.

  1. Cotton Cardet

Jenis kain ini menggunakan serat benang yang kurang halus dibandingkan dengan kain combed diatas. Harga cotton cardet ini dipasaran sangat murah sehingga banyak yang memesannya dan laku keras di pasaran, biasanya orang-orang yang menggunakan kain ini adalah kelas menengah kebawah seperti seragam buruh, kaos olahraga, kaos partai, dan sebagainya.

  1. Polyester

Polyester adalah jenis bahan Kaos Polos dengan serat sintesis yang dibentuk dari bahan ester dimana ester adalah hasil dari pengolahan minyak bumi yang dapat digunakan dalam pembuatan bahan kain. Kekurangan penggunaan bahan polyester, bahan ini cukup panas jika dikenakan sehingga tidak menyerap keringat dan tidak dingin.

  1. Cotton Teteron

Pencampuran katun dengan polyester dikenal dengan nama bahan cotton teteron. Kain ini merupakan campuran antara 35% cotton combed dengan 65% ester. Bahan ini jika digunakan tidak mudah kusut walaupun elastis meskipun sudah disimpan dalam waktu yang lama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *