sejarah awal kaos polo konveksi kaos murah jakarta

Sejarah Awal Kaos Polo

Berbicara tentang kaos Polo, kaos yang cocok digunakan di segala cuaca dan acara ini sangat digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Kadang Kita sering bertanya-tanya dari mana asal muasal design kaos polo itu? Siapa yang merancangnya ? siapa yang pertama kali mengenalkannya? Di negara mana kaos polo menjadi terkenal? Mudah mudahan artikel ini bisa menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut.

Abad ke-19 di India, yah.. semuanya berawal di sana. Tentara Inggris yang ditempatkan di India menyaksikan pertandingan, di mana 2 tim berkuda bermain dengan tujuan mencetak gol satu sama lain. Permainan ini mendapat apresiasi bahkan para tentara yang melihatnya ingin membentuk Polo Club pertama. Akhirnya, olahraga tersebut cukup populer di kalangan Prajurit dan Penanam Teh Inggris. Sama seperti olahraga populer lainnya, orang mulai memperhatikan pakaian olahraga. Pakaian yang dikenakan saat itu, terdiri dari kemeja lengan panjang dan tebal. Terlihat sangat resmi dan elegan, namun tidak nyaman digunakan karena kerahnya terus mengepak saat beraksi dilapangan. Secara resmi olahraga polo mulai diperkenalkan di Inggris pada tahun 1862.

kaos polo kaos murah jakarta

Pada akhir abad ke-19, salah satu cucu dari Brooks Brothers yang terkenal, John E-book datang ke Inggris karena beberapa pekerjaan. Sambil menonton pertandingan Polo dia melihat sesuatu yang aneh tentang kemeja/pakaian olahraga pemain. Dia melihat bahwa para pemain selalu menggulung lengan kemeja itu agar tidak mengganggu pergerakan. Menyadari ada peluang menarik di sini, John membawa ide itu kembali ke Brooks Brothers di mana mereka mengaplikasikan kerah kancing untuk mengenakan kaos. Begitu mengenalkan pada tahun 1896 kaos berkancing ini menjadi gaya yang populer.

 

 

Rene-Lacoste-kaosmurahjakartaOrang lain yang juga berpengaruh terhadap perkembangankaos polo adalah petenis Prancis legendaris Jean Rene Lacoste. Orang menjulukinya sebagai “pencetus” kaos polo modern. Ia menciptakan desain kaos polo lengan pendek karena pada saat itu kaos polo menggunakan lengan panjang yang dirasa menyulitkan untuk bergerak. Selain itu ia mendesain untuk menggunakan kerah yang tidak kaku.

Saat itu  Inovasi yang besar pada kaos polo adalah produksi kaos polo menggunakan bahan pique yang sangat terkenal akan kekuatan dan kenyamanannya walaupun digunakan untuk aktifitas berolah raga.

Demikian sejarah awal asal usul kaos polo, akan kami lanjutkan artikel ini dengan trend kaos polo di beberapa tahun belakangan ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *